Wabup dan 169 Jemaah Haji Tiba di Seluma

GARUDA DAILY –  Sebanyak 170 jemaah haji asal Kabupaten Seluma termasuk Wakil Bupati Seluma dalam kloter 4 Padang atau kloter 2 Bengkulu tiba dengan selamat. Jemaah haji di sambutan langsung oleh keluarga yang sudah menunggu di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma.

Dari 171 Jemaah haji ada satu orang jemaah haji asal Kabupaten Seluma yaitu Mahyudin Marta Umar (83) warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma masih menjalani perawatan di Rumah Sakit M Jamil Padang. Mahyudin diketahui mengalami sakit sesaat setelah pesawat dari Arab Saudi mendarat di Padang. Melihat kondisi tersebut (pingsan) petugas lantas merujuk Mahyudin ke rumah sakit.

“Total ada 171 Jemaah haji asal kabupaten Seluma namun yang yang sudah tiba ada 170 orang dikarenakan satu orang masih sakit sehingga harus di rawat di rumah sakit,” ujar Heriansyah, Kepala Kemenag Seluma, Kamis 27 Juni 2024.

Heriansyah menyampaikan, jemaah haji yang masih di rawat hanya mengalami kelelahan saat melakukan perjalanan pulang. Apabila dalam waktu dekat ini kondisinya sudah membaik maka akan diberangkatkan dari Padang ke Bengkulu.

“Hanya faktor kelelahan saja. Selama di tanah suci beliau dalam keadaan sehat bahkan bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Tetapi saat tiba di bandara Padang beliau mengalami sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit M Jamil,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Seluma Hadianto langsung menyerahkan jemaah haji ke keluarga masing-masing. Ia berharap agar seluruh jemaah haji Kabupaten Seluma menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah 170 jemaah haji sudah tiba di kabupaten seluma dan sudah kita serahkan langsung kepada keluarga masing-masing, untuk yang masih di rawat semoga cepat membaik dan bisa pulang kembali ke Seluma.” Tutupnya.

Penulis:Jeki Efriadi

Comments (0)
Add Comment