Festival Jaranan, Erwin: Agendakan Setiap Tahun

GARUDA DAILY – Bupati Seluma Erwin Octavian menghadiri kegiatan festival jaranan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi BENGKULU melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma Jonaidi SP. Festival jaranan kali ini diikuti 20 peserta se-Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian, menyampaikan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan rutin setiap tahun. Festival jaranan diselenggarakan bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya sehingga tidak terlupakan.

“Saya sangat setuju adanya pagelaran festival jaranan ini yang dilaksanakan oleh Jonaidi SP dan Dikbud Prov Bengkulu, agar kiranya diadakan rutin setiap tahunnya. Ini selaras dengan program kami yakni seluma berbudaya dan beragama,”ujar Erwin, Rabu 19 Juni 2024.

Jaranan merupakan Budaya Jawa dan Bengkulu khusunya Seluma ini perlu berkolaborasi. Karena keberagaman budaya yang berbeda di setiap daerah menjadi kekayaan yang tak ternilai. Sehingga perbedaan budaya tersebut jika dikolaborasikan dapat menghasilkan kolaborasi budaya yang positif.

“Untuk kedepannya perlu mengkolaborasikan budaya jawa dan Bengkulu khususnya di Seluma ini,Sehingga perbedaan budaya tersebut jika dikolaborasikan dapat menghasilkan kolaborasi budaya yang positif,” lanjutnya

Erwin, sesuai dengan Program Seluma Berbudaya dan Beragama, Pemerintah daerah siap berkolaborasi dalam kesenian Jawa dan Seluma.

Penulis:Jeki Efriadi

Comments (0)
Add Comment